Selasa, 01 November 2011

Drone Jenis Baru, Mampu Terbang Selama 10 Hari di Udara

Pesawat Drone yang biasa membombardir Afghanistan dan Pakistan sebentar lagi akan mempunyai jenis terbaru, yang bisa berada di udara selama empat hari di ketinggian 65.000 kaki tanpa mendarat.

Drone jenis baru ini diberi nama Eye Phantom, yang dibuat oleh Boeing Phantom Works divisi rahasia. Bahan bakarnya menggunakan hidrogen dan dirancang untuk melaksanakan misi pengintaian dan pengawasan dari ketinggian.

Selain itu, Boeing juga sedang mengembangkan jenis pesawat tak berawak yang lebih besar dan mampu berada di udara selama 10 hari, jenis ini akan diberi nama "Ray Phantom". Jenis ini adalah pesawat tak berawak untuk pertempuran dan akan melakukan penerbangan perdananya pada bulan April.

Teknologi pesawat tak berawak saat ini terus dikembangkan oleh Phantom Works disaat pertempuran udara antar pesawat tak berawak semakin lebih dekat.

Darryl Davis, presiden Boeing Phantom Works menyatakan "Phantom Eye adalah yang pertama dari jenis pesawat tak berawak yang dapat membuka pasar baru dalam misi pengumpulan data dan komunikasi".

Phantom Eye didukung dengan mesin 2.3 liter, empat silinder mesin yang mampu menghasilkan masing-masing 150 tenaga kuda. Dimensinya memiliki lebar sayat 150 kaki, dengan kecepatan terbang 150 knot dan mampu membawa muatan seberat 450 pon. [muslimdaily.net/dailymail]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ratings and Recommendations

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews