Kamis, 16 Mei 2013

Tangan Kita Super Canggih




 Member of Mujahideen, 16 Mei 2013 (07:13:34)
Genggamlah tangan Anda dengan kuat, lalu pukulkan sekuat tenaga ke tembok di hadapan Anda.  Tapi, hentikan ayunan tangan tepat sebelum kepalan tangan Anda menyentuh tembok. Lalu ambillah telur dan genggamlah erat, tapi jangan sampai memeahkannya. Sangat mudah kita lakukan, bukan?
https://deeto88.files.wordpress.com/2010/10/tangan.jpg
Saat tangan terayun, ia memiliki tenaga yang sangat besar. Tapi, kita dapat dengan mudah menghentikannya. Dan tangan yang sama pula bisa berubah lembut saat menggenggam telur tanpa memecahkannya.
Ya, tangan kita diciptakan Allahdengan kemapuan luar biasa. Kita dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan. Dari yang membutuhkan tenaga dan kekuatan, seperti memukul, mengangkat, mendorong;sehingga yang menharuskannya bekerja halus, seperti menulis, menggambar, merajut, mengaduk minuman dan sebagainya.
Semua dapat kita lakukan tanpa mengubah ukuran tangan, komposisi bahan, atau mengatur ulang program yang berjalan di tangan kita. Semuanya sudah tersedia secara sempurna,
Bayangkan jika tangan kita seperti tangan robot. Sekilas memang canggih dan kuat. Tapi tangan robot takkan melakukan banyak hal, sesuai keinginan kita. Tangan robot mungkin bisa menghancurkan tembok dengan sekali pukul, tapi tanga yang sama  tak akan bisa memegang telur tanpa memecahkannya, merajut dengan indah atau membedakan permukaan yang halus dan kasar. Tangan robot mungkin mempuyai kekuatan yang lebih dari tangan manusia, tetapi tidak memiliki kepekaan sentuhan, kesempurnaan daya gerak, dan kemapuan melakukan beragam pekerjaan.
 itu, tangan robot butuh pemrograman yang rumit untuk sekadar mengerakkan tangan membuka dan menutup, memutar tangan kanan-kiri, serta mengatur genggamannya. Insinyur Hans J. Scneebeli yang merancang tangan robot, “Tangan Karlsruhe”, menyatakan bahwa semakin lama dia membuat tangan robot, semakin dia mengagumi tangan manusia. Dia menambahkan baha masih perlu waktu lama sampai kita dapat mebuat tangan robot yang nelakukan sejumlah kecil saja pekerjaan yang dapat dilakukan tangan manusia.
Ya, tangan kita ternyata super canggih. Karena ia diciptakan oleh Allah Maha Pencipta, yang Maha Canggih pula.
“Dan apakah mereka tidak memperhatikan bagaiman Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya kemudian mengulanginya (kembali). Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.”(QS. Al-Ankabuut:19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ratings and Recommendations

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews