Senin, 26 Desember 2011

Saudara Laki-laki Petinggi Al Qaidah Yaman Meninggal dalam pertempuran

Pejabat militer dan keamanan Yaman mengatakan telah menewaskan salah satu adik laki-laki petinggi Al Qaidah Yaman. Dalam beberapa hari terakhir, pertempuran antara gerilyawan Al Qaidah dan tentara Yaman di wilayah selatan kembali memanas. Dalam pertempuran kemarin, tentara pemerintah mengklaim menewaskan lima anggota Al Qaidah yang diantaranya adalah Abdul Rahman al Wahishi.

Dilansir dari Usatoday.com, seorang anggota suku lokal mengatakan bahwa Abdul Rahman Wahishi telah tewas. Ia adalah adik dari Nasser al Wahishi, petinggi Al Qaidah Yaman yang pernah menjadi asisten pribadi Usamah bin Ladn di Afghanistan. Nasser al Wahishi kini menjadi salah satu petinggi Al Qaidah di Semenanjung Arab.
Nasser al Wahishi adalah petinggi Al Qaidah Yaman yang beberapa waktu lalu mengutus satu batalion pejuang Al Qaidah, untuk membantu kaum Salafy di wilayah Dammaj yang sedang dikepung pemberontak Syiah Houthi.

Pejabat keamanan dan anggota suku menjelaskan informasi ini dalam syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk berbicara kepada media.

Pertempuran yang menewaskan lima gerilyawan AQAP tersebut terjadi di luar kota Zinjibar. [muslimdaily.net]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ratings and Recommendations

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews