Selasa, 25 Oktober 2011

Keju Mozzarella Pertama yang dapat Sertifikasi Halal

Keju Mozzarella Pertama yang dapat Sertifikasi Halal di Italia

Diposting pada Senin, 24-10-2011 | 08:54:22 WIB
Muslim di Italia sekarang bisa menikmati salah satu makanan paling favorit di sana, yakni keju Mozzarella tanpa rasa takut melanggar larangan haram.

Untuk pertama kalinya produsen keju terkenal dari Campania, La Baronia yang berbasis di Castel di Sasso telah mendapatkan sertifikasi bahwa keju mereka halal, sesuai dengan Syariah. Asosiasi Kebudayaan Islam Italia, Zayd bin Tsabit dan lembaga sertivikasi TUV memberikan sertivikasi halal kepada perusahaan keju tersebut.

Abdullah Massimo Cozzolino, seorang imam di Masjid Napoli dan presiden Asosiasi Kebudayaan Islam Zaid bin Tsabit mengatakan, "Inisiatif halal ini merupakan perhatian lembaga-lembaga publik kepada minoritas agama."

"Akhirnya kita bisa menemukan produk halal pada rak-rak di supermarket dan ini adalah langkah yang maju bagi integrasi". Dalam kasus keju Mozzarella, perbedaan antara halal dan haram tidak terletak pada bahannya, tetapi pada saat proses produksi. Contohnya alkohol, yang tidak harus digunakan dalam proses pembersihan peralatan. Serta pemberian tanggal kadaluarsa yang harus jelas dicantumkan.  [muslimdaily.net/ANSA.it]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ratings and Recommendations

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews